STUDY KOMPARATIF BIRO HUKUM PEMPROV JAWA BARAT

SAMARINDA – Pada hari Rabu (21/9) kemarin Biro Hukum Pemprov Kaltim kedatangan tamu dari Biro Hukum Pemprov Bandung beserta rombongan dan diterima oleh Bapak Radiansyah SH.,M.HUM mewakili Kepala Biro Hukum.


Rombongan tersebut dipimpin oleh H.J.J Bapak Budi Prasetyo, SH.,MH, Kabag Bantuan Hukum Deny Wahjudin, SH, Kasubbag Litigasi Tatang Firmansyah, SH.,MH, Kasubbag Non Litigasi Yusuf Supriatna, SH., MAP, Kasubbag HAM Dewi Matiningsih SH.,MH. Sedangkan rombongan yang mengikuti yaitu Kabag Hukum Kota Bogor beserta Subbag, Kabag Hukum Kota Cimahi beserta subbag serta Kabag Hukum dan Subbag se Bandung Barat dengan jumlah rombongan kurang lebih 20 orang.


Kedatangan tamu dari Biro Hukum Pemprov Jawa Barat ini dalam rangka studi komparatif yang berkaitan dengan penanganan kasus dan HAM yang telah dilakukan oleh Biro Hukum Pemprov Kaltim.


Secara umum pertanyaan yang diberikan berkaitan dengan penanganan perkara yang dilakukan oleh Pemprov Kaltim, prosedur kerjasama dengan pengacara negara dan kepolisian. Bagaimana hubungan kerjasama dengan bagian hukum kabupaten/kota, hingga pembiayaan yang dipergunakan selama proses penanganan perkara. (rokumkaltim/rn)

Tinggalkan Komentar